Visi Pramudia

Bulan Sudah Terbelah

Posted on: April 20, 2008

Suatu hari saya pernah mengikuti ceramah yang kebetulan materinya cukup menarik buat saya. Ceritanya tentang Surat Al Qomar, yang menceritakan bahwa pada jaman Nabi, Rasulullah pernah membelah bulan… Wow… inikah salah satu mujizat dari Nabi Muhammad saw? Apabila Nabi Mussa as pernah membelah lautan, maka Nabi Muhammad pernah membelah bulan.
Kemudian saya coba browsing di Internet, dan memang terdapat bukti-bukti bahwa bulan pernah terbelah dan bersatu kembali, sebagaimana saduran dari blog: http://fisan.wordpress.com/2006/10/09/scientific-bulan-pun-telah-terbelah/
Namun kenapa ‘Mujizat’ Nabi Muhammad tidak sepopuler mujizat Nabi Mussa? Hal ini disebabkan, bahwa kaum quraish, walaupun sudah jelas-jelas diperlihatkan suatu ‘mujizat’, namun tetap mereka tidak mempercayai Nabi Muhammad. ‘Mujizat’ sesungguhnya tidak dapat membuka hidayah seseorang, melainkan atas izin Allah SWT. Nabi Muhammad tidak meng-Islamkan kaum quraish dengan ‘mujizat’nya, namun dengan akhlak dan keyakinannya…
Akan tetapi ‘mujizat’ Nabi Muhammad ini malah bisa dibuktikan di masa sekarang ini, dengan suatu teknologi dan penelitian sekarang, terbukti, bahwa memang bulan pernah terbelah lalu bersatu kembali… Banyak orang masuk Islam setelah melihat fakta ini… Yuk, kita baca tulisan dibawah ini, mudah-mudahan menambah keyakinan kita…
————–

Allah berfirman:
Sungguh telah dekat hari kiamat, dan bulan pun telah terbelah.” (Q.S. Al-Qamar: 1)
Apakah kalian akan membenarkan ayat Al-Qur’an ini yang menyebabkan masuk Islamnya pimpinan Hizb Islami Inggris? Di bawah ini adalah kisahnya.
Dalam temu wicara di televisi bersama pakar Geologi Muslim, Prof. Dr. Zaghlul Al-Najar, salah seorang warga Inggris mengajukan pertanyaan kepadanya, apakah ayat dari surat Al-Qamar di atas memiliki kandungan mukjizat secara ilmiah?
Maka Prof. Dr. Zaghlul Al-Najar menjawabnya sebagai berikut:
Tentang ayat ini, saya akan menceritakan sebuah kisah.
Beberapa waktu lalu, saya mempresentasikan hal itu di University Cardif, Inggris bagian Barat. Para peserta yang hadir ber-macam2, ada yang muslim dan ada juga yang bukan muslim. Salah satu tema diskusi waktu itu adalah seputar mukjizat ilmiah dari Al-Qur’an.
Salah seorang pemuda yang beragama muslim pun berdiri dan bertanya, “Wahai Tuan, apakah menurut anda ayat yang berbunyi Telah dekat hari qiamat dan bulan pun telah terbelah mengandung mukjizat secara ilmiah?
Maka saya menjawabnya: Tidak, sebab kehebatan ilmiah diterangkan oleh ilmu pengetahuan, sedangkan mukjizat tidak bisa diterangkan ilmu pengetahuan, sebab ia tidak bisa menjangkaunya. Dan tentang terbelahnya bulan, maka hal itu adalah mukjizat yang terjadi pada masa Rasul terakhir Muhammad shallallahu ‘alaihi wassalam, sebagai pembenaran atas kenabian dan kerasulannya, sebagaimana nabi2 sebelumnya.
Dan mukjizat yang kelihatan, maka itu disaksikan dan dibenarkan oleh setiap orang yang melihatnya. Andai hal itu tidak termaktub di dalam kitab Allah dan hadits2 Rasulullah, maka tentulah kami para muslimin di zaman ini tidak akan mengimani hal itu. Akan tetapi hal itu memang benar termaktub di dalam Al-Qur’an dan hadits2 Rasulullah shallallahu alaihi wassalam. Dan memang Allah ta’alaa benar2 maha berkuasa atas segala sesuatu.
Maka Prof. Dr. Zaghlul Al-Najar pun mengutip sebuah kisah Rasulullah membelah bulan. Kisah itu adalah sebelum hijrah dari Mekah Mukarramah ke Madinah Munawarah. Orang2 musyrik berkata, “Wahai Muhammad, kalau engkau benar Nabi dan Rasul, coba tunjukkan kepada kami satu kehebatan yang bisa membuktikan kenabian dan kerasulanmu (dengan nada mengejek dan meng-olok2)?Rasulullah bertanya, “Apa yang kalian inginkan?” Mereka menjawab, “Coba belah bulan…” Rasulullah pun berdiri dan terdiam, berdoa kepada Allah agar menolongnya. Lalu Allah memberitahu Muhammad saw agar mengarahkan telunjuknya ke bulan. Rasulullah pun mengarahkan telunjuknya ke bulan dan terbelahlah bulan itu dengan se-benar2-nya. Serta-merta orang2 musyrik pun berujar, “Muhammad, engkau benar2 telah menyihir kami!”
Akan tetapi para ahli mengatakan bahwa sihir, memang benar bisa saja “menyihir” orang yang ada disampingnya akan tetapi tidak bisa menyihir orang yang tidak ada di tempat itu. Lalu mereka pun menunggu orang2 yang akan pulang dari perjalanan.
Orang2 Quraisy pun bergegas menuju keluar batas kota Mekkah menanti orang yang baru pulang dari perjalanan. Dan ketika datang rombongan yang pertama kali dari perjalanan menuju Mekkah, orang2 musyrik pun bertanya, “Apakah kalian melihat sesuatu yang aneh dengan bulan?” Mereka menjawab, “Ya, benar. Pada suatu malam yang lalu kami melihat bulan terbelah menjadi dua dan saling menjauh masing2-nya kemudian bersatu kembali…”
Maka sebagian mereka pun beriman, dan sebagian lainnya lagi tetap kafir (ingkar). Oleh karena itu, Allah menurunkan ayat-Nya: “Sungguh, telah dekat hari qiamat, dan telah terbelah bulan, dan ketika melihat tanda2 kebesaran Kami, merekapun ingkar lagi berpaling seraya berkata, “Ini adalah sihir yang terus-menerus”, dan mereka mendustakannya, bahkan mengikuti hawa nafsu mereka. Dan setiap urusan benar-benar telah tetap… (sampai akhir surat Al-Qamar).
Ini adalah kisah nyata, demikian kata Prof. Dr. Zaghlul Al-Najar. Dan setelah selesainya Prof. Dr. Zaghlul menyampaikan hadits nabi tersebut, berdiri seorang muslim warga Inggris dan memperkenalkan diri seraya berkata, “Aku Daud Musa Pitkhok, ketua Al-Hizb Al-Islamy Inggris. Wahai Tuan, bolehkah aku menambahkan?”
Prof. Dr. Zaghlul Al-Najar menjawab: “Dipersilahkan dengan senang hati.” Daud Musa Pitkhok berkata, “Aku pernah meneliti agama2 (sebelum menjadi muslim), maka salah seorang mahasiswa muslim menunjukiku sebuah terjemah makna2 Al-Qur’an yang mulia. Maka, aku pun berterima kasih kepadanya dan aku membawa terjemah itu pulang ke rumah. Dan ketika aku mem-buka2 terjemahan Al-Qur’an itu di rumah, maka surat yang pertama aku buka ternyata Al-Qamar. Dan aku pun membacanya: “Telah dekat hari qiamat dan bulan pun telah terbelah…”
Aku bergumam: Apakah kalimat ini masuk akal? Apakah mungkin bulan bisa terbelah kemudian bersatu kembali? Andai benar, kekuatan macam apa yang bisa melakukan hal itu? Maka, aku pun berhenti membaca ayat2 selanjutnya dan aku menyibukkan diri dengan urusan kehidupan se-hari2. Akan tetapi Allah maha tahu tentang tingkat keikhlasan hamba-Nya dalam pencarian kebenaran.
Suatu hari aku duduk di depan televisi Inggris. Saat itu ada sebuah diskusi antara seorang presenter Inggris dan 3 orang pakar ruang angkasa AS. Ketiga pakar antariksa tersebut bercerita tentang dana yang begitu besar dalam rangka melakukan perjalanan ke antariksa, padahal saat yang sama dunia sedang mengalami masalah kelaparan, kemiskinan, sakit dan perselisihan.
Presenter berkata, “Andaikan dana itu digunakan untuk memakmurkan bumi, tentulah lebih banyak gunanya.” Ketiga pakar itu pun membela diri dengan proyek antariksanya dan berkata, “Proyek antariksa ini akan membawa dampak yang sangat positif pada banyak segmen kehidupan manusia, baik pada segi kedokteran, industri ataupun pertanian. Jadi pendanaan tersebut bukanlah hal yang sia2, akan tetapi hal itu dalam rangka pengembangan kehidupan manusia.”
Dalam diskusi tersebut dibahas tentang turunnya astronot hingga menjejakkan kakinya di bulan, dimana perjalanan antariksa ke bulan tersebut telah menghabiskan dana tidak kurang dari 100 juta dollar. Mendengar hal itu, presenter terperangah kaget dan berkata, “Kebodohan macam apalagi ini, dana yang begitu besar dibuang oleh AS hanya untuk bisa mendarat di bulan?”
Mereka pun menjawab, “Tidak! Tujuannya tidak semata menancapkan ilmu pengetahuan AS di bulan, akan tetapi kami mempelajari kandungan yang ada di dalam bulan itu sendiri, maka kami pun telah mendapat hakikat tentang bulan itu, yang jika kita berikan dana lebih dari 100 juta dollar untuk kesenangan manusia, maka kami tidak akan memberikan dana itu kepada siapapun.”
Mendengar hal itu, presenter itu pun bertanya, “Hakikat apa yang kalian telah capai hingga demikian mahal taruhannya?” Mereka menjawab, “Ternyata bulan pernah mengalami pembelahan di suatu hari dahulu kala, kemudian menyatu kembali!
Presenter pun bertanya, “Bagaimana kalian bisa yakin akan hal itu?” Mereka menjawab, “Kami mendapati secara pasti dari batu2-an yang terpisah (karena) terpotong di permukaan bulan sampai di dalam (perut) bulan. Kami meminta para pakar geologi untuk menelitinya, dan mereka mengatakan, “Hal ini tidak mungkin terjadi kecuali jika memang bulan pernah terbelah lalu bersatu kembali!”
Mendengar paparan itu, ketua Al-Hizb Al-Islamy Inggris mengatakan, “Maka aku pun turun dari kursi dan berkata, Mukjizat (kehebatan) benar2 telah terjadi pada diri Muhammad shallallahu alaihi wassallam 1400-an tahun yang lalu. Allah benar2 telah meng-olok2 AS untuk mengeluarkan dana yang begitu besar, hingga 100 juta dollar, hanya untuk menetapkan akan kebenaran muslimin! Agama Islam ini tidak mungkin salah… Lalu aku pun kembali membuka Mushhaf Al-Qur’an dan aku baca surat Al-Qamar. Dan saat itu adalah awal aku menerima dan masuk Islam.”
Subhanallah….
Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

13 Tanggapan to "Bulan Sudah Terbelah"

Great pak Dadan, sangat menambah wawasan mengenai segala sesuatu tentang kebesaran Allah SWT dan semoga semakin memperkuat iman kita. g’d luck

Terima kasih mas Toni…
Have a Funtastic Day..

sebenarnya tanda-tanda kerusakan akibat dari perilaku manusia merupakan bukti kiamat sudah mulai dekat dan itu merupakan sunatullah, yang menjadi masalah sekarang apakah semakin tinggi kebaikan manusia untuk berbuat baik kepada ALLAH SWT, akan memengaruhi penguluran waktu untuk datangnya hari kiamat.. ? tantu semua tidak tau kaan itu terjadi. atau sebaliknya. yang jelas kita sesama muslim saling mengimani akan adanya peringatan dan kejadian tersebut. semoga kita selalu dalam lindungan dan pengampunan Allah swt. sesama musliam saling berdo’a semoga kita bertemu di syrga Allah swt. amin ya robbal alamin.

Terima Kasih atas doanya pak turhan husnan… Semoga Allah selalu memberikan rakhmat dan hidayahNya, agar kita selalu berada di jalan yang benar. Amin

let’s 2 find out….tanda-tanda adalah sebuah sinyal….dan ironisnya…masih banyak manusia yang masih merasa hidup ini selamanya….😦

Betul Mas Toni, hidup di dunia ini sungguh akan terasa sebentar jika dibandingkan kehidupan yang akan datang… Yang diperlukan sesungguhnya adalah persiapannya..

Gaya SENTRI PETAL dan SETRI FUGAL sebagai akibat ROTASI benda disekitar bulan/tatasurya akan memberi gaya TARI keluar dn GAYA TARIK kedalam. Gaya tarik memutar keluar akan memberikan efek terpecahnya bulan bahkan juga pernah terjadi pada bumu.

Ini karena adanya GARIS EDAR YANG BERHIMPITAN karena kehidupan /Cara hidup manusia di bumi/tebang hutan/kebakaran/dll. Peristiwa seperti ji akan berulang kembali KETIKA Benda tatasurya termasuk BUMI dan BULAN telah Jenuh (tidak seimbang). Ini akan menmbulkan REPETISi dengan LAKA WAKTU yang tidak sulit di TERAK/DI RAMAL secara Ilmiah.

Ingat; SUATU KEJADIAN/MUJIZAT/PAPUN yang tadinya tidk masuk AKAL KETIA SUDAH DITEMUKAN SEBABNYA SECARA TEORI DAN FAKTA mKA INI AKAN MENJADI BAGIAN DARI ILMU. BUKAN LAGI BAGIAN DARI “KONON” atau PENGETAHUAN BELAKA. TETAPI ILMU/ILMIAH.

Pertanyaan besdr bagi seluruh AGAM dan PARA PENGIKUTNYA…

JAWABLAH PERTANYAN INI :

1. Apakah BUMI DATA atau BULAT/ELIPS ??
2. Mna yang terlebih dahulu diciptakan ALLAH, Benda TATA SURYA termasuk bumu,bulan dan bintang serta matahari ataukah sebalikknya???

3. Palanet apakah yang menjadi pusat peredaran bnda angkasa. BUMI ataukah BULAN ataukan MATAHARI???

4.Mengertikah/taukah kita apaya yang dikatakan GAYA SENTRI FUGAL dan GAYA SENTRI PETAL terkait pecahnya BUMI/BULAN di suatu saat tertentu karena BERHIMPITNYA GARIS ORBIT ANTARA BENDA PLANET??. Bila mana hal itu tejjadi dan megpa?? Bila ENERGI yang terkandung di dalam BENDA TATASURYA (termasuk bumi) MAKA terjadi KETIDAK SEIMBANGAN PERPUTARAN antara bneda palnet satu dengan yang lainnya. LIAHATTTT…….!!!

dan BACA adnya CINCIN…yang melingkari benda ruang angkasa….??? Apa materi cicncin itu???

MAtrialnya adalah BENDA PADAT yang mengalami /terhempas keluar akibat gaya tari benda ruang angkasa yang lebih kuat dari benda ruang angasa disampingnya. INI terjadi bila….Bila syaratnya TERJADI PERUBAHAN KANDUNGAN ENERGI yang di kandung Planet/benda tatasurya ini. INGAT …..LAPISAN STRATO FER dan IONOSFER yang MELAPISI BUMI??? TEBAL TIPISNYA selalu DINAMIS . Iini tergantung DINAMIKA/KEGIATAN komponen yang ada dalam PALNET TERSEBUT. MISALNYA BUMI (Manusia dengan segala kegiatanyya MELEPAsKAN ENERGI KERUANG ANGKASA /MELUAP KEANGKASA )akan mengubah STATUS BUMI dan palnet yang mendekatinya. OTOMATIS).

Ingat pula bagaimana LAPISAN OZON (O3) yang semakin menipis ???? Itu AKIBAT APA??? Ini kembali karena MAHLUK yang ada di bumi. Manusia RAKUS/merasa paling huebat/benar sendiri/paling mampu tetapi sekaligus juga merasa KHWATIR akan kehidupan di masa depan.Inilah yang memacu persaingan tidk sehat (Ekonomi,religi,sosial dlll). Keserakahan mengeksploitsi BUMI dan BAHKAN SEDANG mengeksploitsi BULAN dan BENDA LUARANGKAS LAINNYA akan memicu ketidak seimbangan BARU dan KECELAKAAN BARU, KEBINASAAN BENTUK BARU. Sebentar lagi Satelit ruang angkasa yang sdang MONDOK di ruang angkasa akan MEMUNTAHKAN BENDA dengan daya ledak luar biasa yang akan memusnahkan BUMI dengan segala isinya. Terjadi perhimpitan garis orbit/edar akan menghancurkan benda planet tersebut. dan ingat….kejadian DI BENDA PLANET APAPUN AKAN MEMBERI EFEK pad kehidupan di BUMI…!!!/ dan berlaku sebalikknya (SEBAB AKIBAT). INGAT sebab akibat??? BILA ANDA MEMBUAT DOSA maka NADA AKAN DI NERAKA dan sebalikknya. ANDA BERBUAT KEBAIKAN MAKA ADA KESEMBAPAN ANDA KESORGA. Ingat lagi itu WASITNYA dan HAKIMNYA “SI DIA” buka “ITU” atau “INI”. Bukan BATU dan bukan pula HEWAN atau makluk halus dan sejenisnya apalgi ikan. Sekali lagi DIA. Karena itu mari kita berlomba megenal “DIA” ,cari tahu sifatnya dan maunya apa dan kesenangannya apa supa ANDA /kita MENKDAPAT RIDHONYA. Yang pasti DIA itu BAIK….

Tubuh /raga kita mengandung bibit kelemahan.kotor dan najis/nafsu.

Jiwa kitapun tidk kalah najisnya dan kotornya

Roh/rohani kita yang bersih suc adalah komandan kita yang akan memberikan arh pad kita untuk sec SANTUN mengenal. DIA senang manusia/makluk santun,baik,dst. Apakita sudah samai dimana ???

Apa yang kita kejar dalam hidup ini??: Bagaimana agar ketika apek tadi menjadi “MULIA”.DIA suka yang MULIA karenaDIA MULIA. INGAT ALLAH/TUHAN yang SEJATI ” UNTUK SEMUA ORANG dan KARENASEMUA ORANG”. DIA bukan TUHAN dan ALLAHnya SEGELINTIR ORANG apalagi oarang “MUNAFIK” ,NAjis dan KOTOR. Tetapi DIa adalah Tuhan Bagi Orang Najis dan kotor serta munafik yang mau SADAR dan percaya kepada Sang DIA”. Caranya ?. Hanya DIA yang tahu. Makanya cari cara/segala daya upaya untuk mendapatkan Ridhonya.Bukan Ridho manusia yang najis dan kotor ni.

Agama sering mengajarkan DOA dan SEMBAHYANG/Sholat tetapi esensinya di kerdilkan/diputar balikkan karena munafik. Pertanyaan yangtimbul KAPA SAATNYA ANDA_ANDA YANG mengaku ber agama BERKOMUNIKASI DENGAN ALLAH/TUHAN anda ??? Setiap Tahun?,Bulan.minggu.atau setiap Jumat??

Ingat DOA adalah NAFAS bagi OARAANG BER IMAN dan PERCAYA. Ini bukti bagi DIA,dan pembuaktian bagi MANUSIA. Ingat karena DOA dlah nafas maka saya anjurkan kepada siappun di bumi ini…AGAR BERDOA dan rajinlah sholat SETIAP SAAT. SEKAlI LAGI SETAP SAAT. MISALNYA:…..

BAGI YANG MERASA KRISTEN aau yang DIJULUKI KRISTEN dalam mengawali appaun yan akan ada BUAT,PIKIRKAN selaluk KATAKAN ” DALAM NAMA YESUS…..”. BAgai yang merasa MUSLIM awali dengan” BISMILLAH”. Toh ganjaran dari apa yang anda yakini nanti di hari penghakiman oleh SANG DIA. Ia akan datang dengan KITAB HUKUM SURGAWI, bukan hukum PIDA/PERDATA atau HUKUM ADAT atau apalagi dengan HUKUM RIMBA. Ingat hukum itu namanya HUKUM KASIH. KASIH itu bukan hanya milik kaum Kristen atau Nasarani tapi milik semua ummat termasuk Muslim (silahkan anda-anda bantah,semakin anda bantah maka semakin anda tidak bisa membantah). DIA sumbe KAsIH,CINTA dan SAYANG.

Anda bisa saja SAYANG pada suatu BENDA dan juga sekaligus SESEORANG (pacar,ibu,bapak dan adik anda /keluarga dan orang lainnya)

Anda juga bisa Cinta pada sesutu UANG/HARTA dankedudukan NAMUNNNNN

Anda HANYA bisa KASIH HANNNYA pada MANUSIA TOK. Anda tidak akan bisa kasih pada Binatang/hewan atau benda apapun juga. KASIH adalah SPESIFIK/KHAS/KHUSUS hannya untuk MANUSIA dan TUHAN. (silahkan anda bantah siapapun itu…).

Tetapikita tidak dilarangutnuk memiliki rasa cinta ksih dan sayang. Jngan alergi denga kATA KASIH karen itulah DERAT TERTING sebagai perujudan keimaman anda-anda kepad “sang DIA”…

Semoga mulai sat ini tidak adalagi yang merasa SAY AGAMA NI…dan TU…tetap[i BIARLAH ORAN LAIN yang memberikan /menjuluki anda itu SIAPA,MENGAPA,APA dan BAGAIMANA (alif batanya anda-anda).Bukan adnda. Bila anda maling walaupun anda beragama Kristen/Islam/agama lain….(1000x) maka TETAP anda itu maling dan tempatnta di NERAKA JAHANNAM. Biarlah Julukan /atribut pemberian sesama manusia anda itu menjadi PERTANDA/PERINGATAN dan sekaligu s penghargaasn atas keimanan anda. Ingat Ini tidk bisa di SOGOK/BELI/KOLUSI. Dia tidak butuh itu…….

semoga bermafaat……Semuanya kembali padNYA semata…AMIN

Saran saya bagi siapapun tidak kecuali BACALAH KISAH HARI PENCIPTAAN dunia dengan segala isinya. Mau itu dari kitab apapun itu……

” MATAHARI PUNYA SINAR – BULAN PUNYA NAMA”
(anda-anda dan kita-kita punya apa?! )

Pernah dengar kisah spt ini:

KARENA KESALAHAN ORANG ANDA MENJADI BENAR/DIBE
NARKAN? Fakta dlam kehidupan sehari-hari ini terjadi dan sedang terjadi di bumi (bukan di surga). Dalam dunia sering orang lainn memancing agar orang lain menjadi “marah” skit hati dst,sehingga berkibat orang lainnya menjadi tidak terkendali/bertindak dan berfikir kotor/najis alias tidaksejahtera?. Cobaan ini (ataukah ujian ini)

Mengapa tidak ANDA BALIK menjadi KARENA SAYA maka ANDA menjadi BAIK/sejahtera AMAN/NYAMAN (Rahmattil…)/Batu SANDUNGAN???.

Pernahkah anda berpikir Masnusia yang dianggap NAjis/kotor adalah merupakan LAHAN BARU dan SUBUR bagi ANDA utnuk MEMULAI USAHA BARU/PROYEK PENYELAMATAN/Menyaksikan kekuasaanNYA???.

Ingat Bagi seorang NAK KECIL ” hadia MOBIL bukan menjadi PILIHAN FAVORITNYA),tapi “PERMEN” adalah pilihan FAVORIT. Mengapa?? Jwb:…………………………..)

Tetapi ketika anda menjak REMAJA maka anda mulaim SADAR dan mulai sedikit ada rasa tanggung jawab, mak pilihan anda mulai BERGESER (Fase LABIL)

Dewasa kata orang adalah fase matang (Rohaniah/ilmu dan pengetahuan/untuk kasus tertentu) Maka MOBIL sudah bukan lagi menjadi PILIHAN tetapai USAHA). Berusaha untuk mendapatkannya,

Anda -sudah pada fase mana????

Kebaikan/cinta/kasih adalah PENGORBANAN!!!! Kita bohong pada diri sendiri kalau kita katakan CINTA/KASIH dan SAYANG BUKAN PENGORBANAN. Aa saja yang telah anda Korbankan??? untuk mmbuktikan iman anda??. Ataukan anda MENJADIKAN ORANG KORGAN?? Mana yang benar da betul BERKORBAN/menjadi KORABAN ataukah MEMBUAT orang lain jadi KORBAN???

KITA HARUS SEPERTI MATAHARI dan menjadi sperti bulan yang mampu memantulkan sinar dari SI EMPUNYA SINAR /matahari(KEBAIKAN).

Manusia harus menjadi seperti bulan yang mempu menterjemahkan sinar kemuliaanNYA pad waktu malam hari. Kita “bisa” seperti DIA tetapi kita tidakbisa MENJADI “DIA”.

Dan “sang DIA” bisa dan mampu/ “terlalu bisa” menjadi SEPERTI APAPUN SEKEHENDAK “sang DIA”. “sang Dia Maha KUASA”. Kuasa menjadikn apa saja yang tidak dapat dimengerti manusia. kita tidak punya kuasa untuk membatalan kekuasaan dan kemauannNYA itu. Kitapun tidak bisa /tidak mampu MEMBATASI KEKUASAANNYA. (apa yang dapat anda mengerti /fahami dari hal ini…???).

AAda satu contoh :

Suatu benda bilaterlalu amat sngat jauhnya maka tidak adkan dapat lihat dengan mata telahjang. Dan bila makin mendekat maka akan semakin tampak SAMAR-SAMAR, berikut pada sutu jarak TOLERANSI MATA MANUSIA maka bendaitu akan menjadi NAYATA seperti apa adanya. Lanjutnya bila semakin dekat lagi maka akan masuk pada wilayh samar-samar/kabur, dan bila semakin dekat dengan mata anda benta itu akan HILANG (Mata tidak mampu menterjemahkan benda itu). Pertanyaannya…:

MENGAPA TERLALU JAUH TIDAK KELHATAN dan TERLALU DEAT TIDAK KELIHATAN???????

Mengapa manusia hanya diberi otoritas RAGA/Fisik untuk hanya mampu melihat pada BATAS LIHAT MATA???? Tapi bila anda di batu peraltan Mikroskop electron/canggih maka anda AKAN BERDECAK KAGUM terNYATA ADA DUNIA LAIN/…DUNIA TERAMAT KECIL dengan segal komunitas dan REGULASI KEHIDUPANNYA. dan sealikkny juga anda akan BERDECK KAGUNG pila anda menggunakan TELESKOP untuk melihat bend luar angkasa yag tidak mampu dlihat mata (begitu tampak TERTATA HARMONIS ,SERASI,berputar,beredar penuh keteraturan,mereka dengan penuh TOLERENSI TAAT…TAAT pada HUKUM “Sang Dia”).Mereka/bneda ini tidak pernah berontak/mangkir untuk berebutan garis ORBIT dengean yang lainnya. Karena bilaitu terjadi maka anda ….tidak perlu bukti lagi….. anda-semua di bumi iniakan KACAU BALAU di buatnya. Hendaknya kita malu pada BENDA-BENDA ITU.

Manusia tidak pernah malu walaupun sejaak sedia kal/dini di lengkapi denga “KEMALUAN/ALAT FITAL”. Alat Fital ini benar-benar membut nasib manusia untuk selamt menjadi FATAL( terancam gagal). Makin tidak jelas antara yang tidak pernah malu dan punya malu.Semua dibungkus rapi bahkan dengan segla asesorinya terkesan begitu bangga memliki kemaluan yang di tutup bungkus dengan kain/celana yang kemarin sore bbaru dibeli dari Pasar INPRES.

Apa yang saya katakanini sekaligus juga mejadi koreksi bagidiri saya sendiri,dan kalau boleh/rela buat anda-anda juga sesama manusia.Yah kita sesama manusia.

raiiihwwwwwu

Alhadist adalah informasi yang bersumber dari Nabi atau shohabat yang digetoktularkan dari generasi ke generasi dan ada beberapa orang luar biasa yang menghimpun hadist ( spt Bukhori,Muslim, Hambali, Dkk)yang menyaring setiap informasi yang mereka tampung, lalu mengklasifikasinya mana cerita bohong, mana kabar burung, mana yang haq dari lisan mulya seorang Nabi.
Alqur’an sendiri sebelum dibukukan adalah sebagai hadist yang terklasifakasi sebagai wahyu Alloh, yang sudah fix jumlah ayatnya sampai jumlah hurufnya sekalipun.

Jadi maksud saya hadist itu bukan konon, dan cerita mukjizat para Nabi seperti bulan dibelah,isro mi’roj,laut dibelah,onta keluar dari batu itu semua bukan cerita fantasi orang dewasa. Carita itu adalah cobaan bagi kita sampai dimana keimanan kita bisa mempercayainya.
Tidak sah keimanan dan keislaman seseorang jika dia tidak percaya atas peristiwa isro mi’rojnya Nabi SAW. Juga demikian pula jika tidak percaya cerita lain sejenisnya itu.

Alloh banyak mencipta suatu ciptaan atau menjadikan suatu kejadian yang bisa dicerna logika kita. Tapi banyak pula yang diluar jangkauan akal manusia, dan kita harus percaya jika ingin tergolong orang mu’min dan muslim.

Pendek katanya…Kalau kita percaya alam semesta ini diciptakan sendirian oleh Alloh, kenapa untuk kejadian yang lebih rendah dari itu kita tidak percaya dan menuntut adanya pembuktian yang masuk akal.

Agama berdasar science itu bukan agama, tapi kecongkakan manusia menginterogasi Pencipta Alam Semesta dan seisinya. Alloh mengharamkan diriNya untuk menganiaya tapi manusia akan teraniaya oleh kesombongannya sendiri.

jangan kamu menjelaskan sesuatu itu dgn nafsumu ikuti aturan dan jgn tergesa 2 .Q.S 53:3-4 dan Q.S.16:19 .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

I'm the one with my own vision. Vision to give my wisdom on surrounding society. Especially my lovely wife and 2 kids, my parents and all my family, my all friends at my workplace, home and anywhere you are, ...

Kategori

Indonesians’ Beautiful Sharing Network
Add to Technorati Favorites

Blog Stats

  • 267,299 hits
%d blogger menyukai ini: