Visi Pramudia

6 Tanggapan to "Pareto Principle"

Mungkin karena hukum alam juga pak, yang diciptakan oleh TYME bahwa penguasa adalah segelintir orang dan yang lainnya pengikut. gak mungkin donk semua punya kekuatan konsumsi yang sama, kalo gitu namanya pasar persaingan sempurna dong..cailah, saya bukan ekonom, cuman penikmat ilmu saja

Semuanya di dunia ini memang berjalan diatas hukum2-Nya… Pareto Principle menunjukan juga berlaku untuk hampir di semua hal:

Reading: 20 percent of the book contains 80 percent of the content.

Job: 20 percent of our work gives us 80 percent of our satisfaction.

Products: 20 percent of the products bring in 80 percent of the profits.

Picnic: 20 percent of the people will eat 80 percent of the food!

Btw, thanks for visiting ya…

Saya Ratna, kuliah di UNY. Sekarang saya sedang mengerjakan skripsi tentang “Menghitung Value at Risk dengan Estimasi Semiparametrik”.
Saya ingin menanyakan tentang distribusi pareto (ekor kanan dan ekor kiri)? Bagaimana bukti dari nilai harapan dan variansi dari distribusi pareto?
Terimakasih.

Mba Ratna Dewi…
Senang sekali mendapatkan kunjungan anda…
Sebetulnya saya bukan seorang ahli statistik… saya hanyalah praktisi bisnis, yang juga turut membuktikan kebenaran teori Vilfredo Pareto…

Sukses untuk skripsi anda ya…

sebenarnya saya masih belum paham meski ketika kuliah dulu sempat diberi tahu diagram pareto nih….adakah penjelasan yang lebih dimengerti oleh awam seperti saya..

saya salah satu mahasiswa dalam pengerjaan tugas akhir..
saya ingin tau ttg pareto, saya sudah mencari banya refrensi, namun saya blum jelas mengetahui dan mengerti ttg pareto

mohon bantuannya, saya mahasiswa jurusan matematika

Tinggalkan Balasan

I'm the one with my own vision. Vision to give my wisdom on surrounding society. Especially my lovely wife and 2 kids, my parents and all my family, my all friends at my workplace, home and anywhere you are, ...

Kategori

Indonesians’ Beautiful Sharing Network
Add to Technorati Favorites

Blog Stats

  • 267,299 hits
