Visi Pramudia

Merayakan Ulang Tahun Anak di Panti Balita Tunas Bangsa

Posted on: Mei 2, 2008

Selasa, 4 Maret 2008, akhirnya rencana untuk melaksanakan perayaan Ulang Tahun anak-anak kami di Panti Balita Tunas Bangsa terlaksana juga. Hal ini merupakan pengalaman pertama kami, ulang tahun Key (lima tahun) & Jesse (satu tahun) kami gabungkan saja, karena waktunya juga memang berdekatan. Tahun ini kami memilih panti Balita Tunas Bangsa di Cipayung, karena memang salah satu tujuan kami adalah untuk sekalian menyantuni anak yatim, karena memang sebagian dari mereka adalah anak yatim.

Kami ingat hadits nabi sebagai berikut:

Dari Sahl bin Sa’ad r.a., ia berkata, Rasulullah saw. Bersabda, “Kedudukanku di surga bersama orang yang mengasuh anak yatim adalah seperti ini.” Beliau memperlihatkan telunjuk dan jari tengahnya, dan merenggangkannya. (HR Bukhari)

Dari Abu Hurairah r.a., ia berkata, Rasulullah saw. bersabda, “Pengasuh anak yatim, baik keluarganya maupun dari keluarga lain, antara aku dan dia di surga adalah seperti ini.” Perawi (Anas bin Malik) memberi isyarat dengan telunjuk dan jari tengah. (HR. Muslim)

Ini foto-foto yang sempat kami abadikan:

Anak-anak Panti Balita Tunas Bangsa bernyanyi bersama

Eyang-eyang kami yang sibuk menggendong anak-anak panti

Key (paling ujung sebelah kiri) dan anak-anak panti berlomba tiup balon.

Eyang Papap membacakan do’a


Key & Jesse meniup lilin Ulang Tahun

Wah… ternyata bermacam-macam sekali tingkah laku mereka, ada yang ‘nakal’, ada yang pengen digendong, ada yang aktif dan sebagainya. Tapi mereka semua tetap ceria. Pada umumnya mereka memang haus akan kasih sayang orang tua.

Mari kita bersyukur kepada Allah, bahwa kita mendapatkan bimbingan orang tua yang sejak kecil mencintai kita. Dan mari kita mendoakan agar kita senantiasa termasuk dalam orang yang peduli terhadap anak-anak tersebut, yang merupakan tunas bangsa.

“Ya Allah, jadikanlah kami termasuk dalam orang yang menyantuni anak yatim, pengasuh anak yatim, sehingga kelak kami dapat bersama-sama dengan Nabi Muhammad saw. di Surga. Dan senantiasa limpahkanlah salawat dan salam kepada Nabi Muhammad saw beserta dengan para keluarganya, sahabatnya, dan umatnya yang selalu dicintainya. Amin.”

1 Response to "Merayakan Ulang Tahun Anak di Panti Balita Tunas Bangsa"

bisa minta keterangan,apa saja yang perlu disiapkan untuk mengadakan acara ulang tahun di panti asuhan? thx

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

I'm the one with my own vision. Vision to give my wisdom on surrounding society. Especially my lovely wife and 2 kids, my parents and all my family, my all friends at my workplace, home and anywhere you are, ...

Kategori

Indonesians’ Beautiful Sharing Network
Add to Technorati Favorites

Blog Stats

  • 267,299 hits
%d blogger menyukai ini: