Visi Pramudia

Sansevieria ’twister’

Posted on: Mei 12, 2008

Ini salah satu koleksi sansevieria saya, disebut juga Sansevieria Twister. Memiliki ciri khas pada bentuk daun-daunnya yang melingkar searah. Warna daun hijau bergaris horisontal abu-abu dan dikelilingi warna kuning yang tegas.

Untuk lihat koleksi sansevieria lainnya, klik disini: Halaman Sansevieria

7 Tanggapan to "Sansevieria ’twister’"

Wah sebuah hobby yang rupanya ditangani cukup serius, sebagai pemula di bidang sansevieria web anda sungguh menginspirasi saya untuk juga mengangkat koleksi saya ke dalam blog atau web sehingga bisa dapat masukan dari teman teman.

Saya lihat sanseviera midnight star mirip sansevieria javanica ya

Terima kasih bu lies udah mampir… Ayo dong, bikin blognya, supaya saya bisa liat koleksi bu lies, sekaligus menyerap ilmu-ilmunya…

Untuk midnight star, saya juga agak bingung, kenapa punya saya agak kurus, namun daunnya lebih panjang dari midnight star yang biasa di pasar… Saya sangka sakit, tapi ternyata sehat2 aja… malah sekarang udah muncul anakannya…

Saya senang sekali bisa melihat koleksi sansevieranya, saya baru pemula untuk koleksi sanse tapi saya belum bisa bedakan jenisnya pokoknya bagus dan kantong mencukupi saya beli. Sekarang koleksi saya sudah lumayan ada jenis tiger,kirkii saya suka yang bonsai , dan rasanya cukup mudah untuk memeliharanya . Cuma mau tanya nih mas untuk mempercepat kembang biaknya harus dikasih pupuk apa ya?
Media tanam yang bagus harus yang bagaimana?
Tks.

Senang bertemu anda mba Melly Poernomo… Saya juga masih pemula di sansevieria… jadi yuk kita sama-sama belajar. Mungkin bisa ikut gabung di milis sansevieria_id@groups.yahoo.com, banyak pakar sanse disana…

Utk merawat sanse, saya sendiri menggunakan 2 macam pupuk, yaitu pupuk cair atonik dan slow rease dari dekastar. Menurut para pakar sansevieria, untuk mempercepat kembang biaknya dapat digunakan hormon pertumbuhan cytokilin kalo gak salah. Merknya bisa pake novel gro… Tapi ati-ati, kalo kebanyakan maka sansenya bisa kebakar..

Terus terang saya juga belum pake hormon… karena tanpa hormon juga alhamdulillah sudah banyak yang beranak… but, next time saya akan coba experimentkan..

Best regards
FUNtastic Experiences on gardening!

Bung Pramudia, untuk Sansevieria ’Twister’ dan Sansevieria ’Tsunami’ itu sama gak? atau Tsunami hanya versi anakan Twister aja?

Terima kasih bung Fernando atas kunjungannya. S. Twister tentu berbeda dengan S. Tsunami. S Tsunami arah pertumbuhannya melingkar seperti S. Twister, hanya saja lebih rebah dan lebih teratur. Harganya juga berbeda, mahalan S. Tsunami.

Salam FUNtastics

Sansevieria tanaman eksotik yang cantik.

Tinggalkan Balasan

I'm the one with my own vision. Vision to give my wisdom on surrounding society. Especially my lovely wife and 2 kids, my parents and all my family, my all friends at my workplace, home and anywhere you are, ...

Kategori

Indonesians’ Beautiful Sharing Network
Add to Technorati Favorites

Blog Stats

  • 267,299 hits
