Visi Pramudia

Sansevieria Intermedia

Posted on: Mei 16, 2008

Daun berbentuk silinder yang sangat ramping dan tinggi. Koleksi saya ini sampai +/- 90 cm. Warna daun hijau dan ada motif horisontal berwarna hijau muda. Kalau dipegang akan terasa kontur yang kasar. Sansevieria ini di pasaran disebut juga dengan Sansevieria Volkensii.

Untuk lihat koleksi sansevieria lainnya, klik disini: Halaman Sansevieria

20 Tanggapan to "Sansevieria Intermedia"

Sansiviera volkensii…mmm kayak jarum..keindahannya dimana ya maz. aku masih bingung mau ngoleksi sansiviera ini🙂

vOLKENSII Orang Malang bilanganya “Welut”
heheheh layak dikoleksi Sanseis!

Mas Ventus, memang untuk melihat keindahannya tidak akan sempurna apabila dilihat dari foto saja. Bila ditatap langsung dan dipegang akan terasa sensasinya.. mungkin sama dengan koleksi batu muliamu mas… kalo ditatap langsung akan lebih terasa indah dibandingkan fotonya…

Kelebihan sansevieria (dibandingkan dengan batu mulia hehe…) karena sansevieria jika dirawat baik akan tumbuh dengan baik dan beranak… sensasi lain lagi kan… Hehe…

Dear Shiva… senang berkenalan dengan anda… rajin-rajin mampir ke sini ya…

Oh…itu namanya Volensi toh…thanks ya Mas, ternyata itu namanya. Baru tahu padahal udah punya lumayan lama dan disia-sia hehehe…sile mampir ke rumahku
http://kiki-myownthing.blogspot.com/2008/05/sanse-gratisan.html

pa… Volkensii itu sanse belut bukan?rp nya sekitar brp?soalnya ad yg mo jual murah bnget dia bilang belut belutan….takutnya beda uy hehe..

Waduh… saya masih belum tahu tentang sanse belut. Yang saya tahu, kalau sanse volkensii disebut juga sanseviera pencil… Kalau mengenai harga, lebih baik japri saja…

Bstrgrds

Mba Ka-eN-A, terima kasih udah mampir… ternyata punya banyak koleksi ya mba… bagi-bagi dong…🙂

Best Regards

Mas Dadan,

S. volkensii sekarang udah ganti nama, sekarang namanya S. intermedia… ;))
Thank’s ya, site saya ditaruh sebagai salah satu link. Walaupun koleksi saya sudah banyak berpindah tangan, tapi dengan adanya blogs saya berharap bisa dijadikan salah satu rujukan. Saya berusha menampilkan sans. dengan nama yang benar dengan sumber yang benar. Saya berharap bisa mengumpulkan sebanyak mungkin jenis sans sebagai referensi.

Terima kasih,

Indra

Mas Dadan,

Satu lagi, kalo di pasaran (Indonesia), S. pensil adalah S. erythraeae

Indra

Pak Indra, terima kasih sudah mampir… Oh, ternyata volkensi udah ganti nama jadi sansevieria intermedia ya… ok, nanti saya update lagi.

Best Regards

Berdasarkan masukan pakar sansevieria, maka saya update namanya menjadi sansevieria intermedia. Namun saya juga masih quote nama sansevieria volkensii, karena lebih terkenal di pasaran. Terima kasih pak Indra..

Best Regards

udah ganti nama lagi ya…? koq gak undang undang selamatanya.. he3x
kalau S.volkensi dan S. erythraeae agak beda kalau volkensi biasanya tumbuh satu2 kalau S. erythraeae *pensil* tumbuh majemuk roset.
kalau saya adanya S silindrica var silindrica , ini yang sering disebut orang S belut.makin bingung..
estu pangestu
http://foto-sansevieria.blogspot.com

Pak estu, terima kasih atas kunjungannya… betul pak, s. volkensi memang beda dengan erythraeae, yg disebut juga s. pensil. Akhirnya saya semakin paham…

Saya kemarin juga lihat sanse belut di pameran… oh.. jadi namanya sansevieria silindrica var silindrica ya… Ini juga memang beda dengan volkensi.

Terima kasih pak atas masukannya..

Happy Gardening

wah kayaknya perbedaan nama dagang sama nama varietas masih menjadi ganjalan yah….

apa kepastian varietas suatu keharusan yah??…😐

Memang perbedaan nama sansevieria baik yang digunakan oleh para pedagang maupun nama varietas sebenarnya banyak yang berbeda… menurut saya sih wajar saja, karena di tanaman lainnya hal ini juga sering terjadi…

assalamu’alaykum..mas pram, gambarnya kurang jelas, saya arek malang,tapi kok belum denger ya, namanya sanse welut, saya punya beberapa koleksi sanse, tapi blum punya yang s.pinguiculata, mungkin mas pram tau, dimana nyarinya n kira2 brapa harganya?…..trims

Waalaikum salam p bondan… terus terang saya juga gak tau yang namanya sanse welut… mungkin berkembang antar pedagang saja…

s. pinguicula memang bagus, harganya cukup mahal… saya juga belum punya… hehe🙂

Untuk mendapatinya, silahkan tanyakan saja ke nursery khusus sansevieria, atau p pangestu hadi atau pak indra (lihat di blogroll link sanseviera)

Happy gardening…

Pagi mas Dadan,

Koleksinya udah banyak…🙂

Mas Dadan, sepertinya yang di foto adl S. bacularis (sinonim S. sulcata). Di pasar Indo memang beberapa waktu yang lalu dikenal sebagai volkensii (dan mungkin sampai sekarang juga masih banyak yang pakai nama ini).

Berbeda dengan S. bacularis, S. intermedia (sinonim S. volkensii) tumbuhnya tidak solitary (satu per satu), melainkan lebih roset dengan tepi daun kemerahan.

Have a nice Sunday!🙂

Halo mba Fenny… senang sekali mendapatkan kunjungan anda…

Sanse yang ada di foto ini, memang fotonya sudah agak lama… namun benar, sekarang sudah muncul lebih banyak anakan (lebih roset) dan warna anakannya memang lebih merah…

Salam sansevieria dan sukses selalu…

Tinggalkan Balasan

I'm the one with my own vision. Vision to give my wisdom on surrounding society. Especially my lovely wife and 2 kids, my parents and all my family, my all friends at my workplace, home and anywhere you are, ...

Kategori

Indonesians’ Beautiful Sharing Network
Add to Technorati Favorites

Blog Stats

  • 267,299 hits
