Visi Pramudia

Sansevieria Pagoda, pemenang kontes di Harapan Indah Bekasi

Posted on: Juni 3, 2008

Ini dia, Sansevierie Pagoda yang menjadi pemenang 1 di kontes Harapan Indah Bekasi. Foto ini saya peroleh dari Pak Pangestu Hadi dari milis sansevieria_id. Buat yang belum bergabung dengan milis, silahkan untuk dapat join, banyak pakar sansevieranya lho…

Untuk lihat koleksi sansevieria, klik disini: Halaman Sansevieria

9 Tanggapan to "Sansevieria Pagoda, pemenang kontes di Harapan Indah Bekasi"

Hmmm ini rupanya yang disebut2 sanse pagoda. Kalo ada keterangan spesifikasinya lebih detil mantap juga ni…cheers

Oh iya maz…kalo ada yang peringkat 2 ama 3, apakah dari sanse jenis yang sama.mohon pencerahannya.terima kasih

Mas Toni Satrio, dari referensi buku Sanseviera terbitan Trubus, sanse pagoda memiliki nama Sansevieria trifasciata hahnii ‘Jade dwarf marginata’ atau yang disebut juga sansevieria hahnii ‘pagoda’. Sosok daun banyak, rapat dan kompak dengan susunan naik ke atas, seperti bangunan pagoda. Warna hijau dominan diapit warna kuning.

Untuk pemenang 2 dan 3, bisa dari jenis yang sama atau dari jenis yang berbeda… karena sanseviera memiliki varian jenis yang bermacam-macam. Kemarin lihat, pemenang 3nya, yaitu jenis Sansevieria Twister, sayangnya saya lupa memfotonya…

emang bener2 cantik kapan pnya sy kaya gitu…….pak klo pngen kya gitu butuh brp lama soalnya pnya saya 5daun lama bget gedenya perasaan kecil mulu hehe…mohon infonya biar sanse cepet besar….mksh

Dear ndie…

Kayaknya disini nih tantangannya Sansevieria… untuk tumbuh besar butuh waktu dan tentunya kesabaran…🙂

Sama nih, saya juga punya S. pagoda, jadi kelihatannya kecil-kecil dibandingkan dengan pemenang di foto itu…🙂

Best Regards

Salam Sansevieria…
Dadan

saya punya bbrp jenis sansi, n yg paling saya suka adalah pagoda, media tanam saya 100% pasir laut yg digunakan untuk dasar akuarium, sengaja ditanam di hara yg minim agar menjadi mini, krn smua sansi yg saya punya untuk diaplikasikan di kantor..
kira2 pupuk apa yah yg paling cocok untuk sansi mini saya, n berapa takaran penggunaannya.
mohon di bantu mang dadan…

kemana aja nich.. sy dapat jual sansi pagoda, dirumah dah punya 500 pot, kebanyakan

Saya punya pagoda udh lumayan keren, akhir-akhir ini tanpa diketahui tiba-tiba muncul hama sejenis wereng/kumbang putih. akibatnya daunnya berangsur membusuk satu persatu. udah dibersiin pake air disikat,eeh malah daunnya rusak. oh ya saya hobies pemula. minta info nya Om? makasaih..

saya ga jadi punya nih….gara2 sudah dibeli orang 40 ribu , 6 daun.
he.he nasib…kapan dapat lagi ya…

Tinggalkan Balasan

I'm the one with my own vision. Vision to give my wisdom on surrounding society. Especially my lovely wife and 2 kids, my parents and all my family, my all friends at my workplace, home and anywhere you are, ...

Kategori

Indonesians’ Beautiful Sharing Network
Add to Technorati Favorites

Blog Stats

  • 267,299 hits
