Visi Pramudia

Anakan dari Cacahan Daun Sanseviera Gold Flame

Posted on: September 8, 2008

Kegiatan penanaman cacahan daun Sansevieria Gold Flame yang dilakukan empat bulan yang lalu, akhirnya mulai menampakan hasil. Anakan dari cacahan daun Sansevieria Gold Flame muncul. Warna Daunnya Hijau bercorak lurik warna silver. Warna kuning pada Gold Flame hilang… jadi namanya bukan gold flame lagi dong… green flame kali… hehe… ngarang aja..

Ok, walaupun mungkin keindahannya berkurang jika dibandingkan dengan Sansevieria Gold Flame original, namun hatiku puas melihat munculnya anakan dari cacahan daun gold flame, dengan sehat dan berseri. Kemudian saya keluarkan mereka dari pot rame-rame, kuberi mereka masing-masing sebuah pot, agar pertumbuhannya bisa lebih cepat.

Ini dia foto anakan cacahan sansevieria gold flame, baik yang di dalam pot, maupun maupun dalam keadaan telanjang… bisa kelihatan tuh akar-akarnya…

Anakan Cacahan Sansevieria Gold Flame dalam pot

Anakan Cacahan Sansevieria Gold Flame dalam keadaan ‘telanjang’

———————————————————————————–

Untuk lihat koleksi sansevieria, klik disini: Halaman Sansevieria

———————————————————————————–

14 Tanggapan to "Anakan dari Cacahan Daun Sanseviera Gold Flame"

hahaha… hobi yang bisa menghasilkan🙂
salam kenal

Kang Dadan,
wah sanse masih muncul juga neh hehehehe belum ada trend yang baru lagi ya…g’d luck

Halo Mas Adam, salam kenal juga… thanks udah kunjungi blog ini…

Halo Mas Toni (ventus)…
Sansevieria masih tetap menarik kok…. Saya juga sedang mencoba merawat aneka jenis tanaman lainnya: philodendron dan aglonema…

Salam Enthusiasm…

sy memiliki bnyak sansivera

sy memiliki bnyak sansivera liat di blog sy tiasnursery.blogspot.com

P Asmadi, terima kasih sudah berkunjung…
Saya sudah lihat di tiasnursery… wah bagus-bagus ya…

Salam Sansevieria… go green for the earth

Dadan

kalo dilihat, stek daun menghasilkan anakan yang secara morfologis tidak sama dengan induknya. bahkan berbeda sama sekali. saya juga pernah mencoba untuk sanseviera trifasciata, hasilnya juga sama dg milik anda. lalu dari anakan itu, saya stek daun lagi. hasilnya lebih parah. ukuran daunnya lebih pendek. ini penurunan kualitas atau justru mjd jenis baru krn mutasi? kabarnya sanseviera paling mudah termutasi. pak kalo ada tips menyambung sanseviera mohon dikirim ke email saya ya… he..he..he… thanks

Halo tintin, teruma kasih udah mampir ke blog ini… Secara umum, memang hasil anakan dari stek daun menghasilkan individu baru yang berbeda dengan indukannya, biasanya warna yang keluar hanya satu warna dominan saja, hijau biasanya… bentuk daunnya biasanya lebih roset dan lebih kecil dari indukannya… Memang biasanya terjadi penurunan kualitas dibandingkan indukannya.

Untuk mendapatkan hasil anakan yang sesuai dengan indukannya biasanya digunakan teknik pemisahan tunas… sedangkan untuk menghasilkan individu baru hasil mutasi, biasanya digunakan teknik kultur jaringan… nah yang terakhir ini saya juga belum pernah melakukannya… butuh pengalaman lebih nih… hehe..

Happy Gardening…

saya punya sansi rodensiana lumayan banyak. juga kalau perlu pot2 keramik paolo, bisa partai atau eceran

Salam Kenal Mas Dadan.

Mas Saya jg penggemar Sansevieria,saya tertarik koleksi mas dadan, belinya dimana ya mas yang harganya agak miring, dan apa boleh lain waktu saya liat sansenya langsung.

Thanks Banget ni Mas

Salam Sansevieria . . .

Salam kenal juga mas Daniel Adi N…
Senang berkenalan dengan anda..
Kalo beli sanse, biasanya saya beli di pameran-pameran tanaman, kebetulan rumah saya dekat taman mini, sering ada pameran tanaman di situ..

Kalo mengenai harga, aku juga gak tau yang miring… pake feeling aja… hehe..

Kalo pengen lebih tau tentang sanse, sebaiknya ikut milis sansevieria_id@yahoogroups.com. Disana banyak expert sansi, plus biasanya ada jual beli juga…

Salam Sansevieria…
Dadan

halooo semuanya …. wah bener mas dadan ini … ilmu dan koleksinya udah bagus-bagus….

untuk mas tony gimana nih kalau eceran…. satunya kena berapa ………? mudah-2 an miring😀

mas saya pengen punya sansivera btang keras.

kalo punya daun yg mau dibuang saya mau.

habis kalo beli utuh saya gk ada uang

makasih

kalo punyaku gold flame beranak sama dng induk nya ( tidak hijau ) ,,knapa ya , kasi dong penjelasannya ..he yang sudah pengalaman . … makasih..sblm nya

Tinggalkan Balasan

I'm the one with my own vision. Vision to give my wisdom on surrounding society. Especially my lovely wife and 2 kids, my parents and all my family, my all friends at my workplace, home and anywhere you are, ...

Kategori

Indonesians’ Beautiful Sharing Network
Add to Technorati Favorites

Blog Stats

  • 267,299 hits
