Visi Pramudia

BaliCamp: Sebuah Software Development bernuansa Art & Culture

Posted on: Oktober 8, 2008

Setelah TELKOM mengakusisi PT. SIGMA CIPTA CARAKA (SIGMA), akhirnya saya berkesempatan untuk mengunjungi BaliCamp, sebuah software development subsidiary dari SIGMA. BaliCamp terletak di daerah Bedugul, Bali, tepatnya di Baturiti. BaliCamp dibuat dengan konsep yang unik, dengan memadukan gaya barat (western-modern) dengan gaya timur (eastern-ancient) yang penuh dengan sentukan art & culture. Dengan suasana yang tenang dengan sentuhan budaya yang tinggi yang disertai dengan fasilitas yang lengkap maka akan terbangun kreatifitas yang tinggi dalam pengembangan aplikasi dan software di Balicamp…

Beneran lho… BaliCamp itu tempatnya keren banget, selain suasana Baturiti, bedugul yang memang sejuk karena memang daerah pegunungan di Bali. Ini saya sharing beberapa foto BaliCamp yang sempat saya abadikan:

Lobby BaliCamp, terdapat sangkar burung yang besar, namun sayang burungnya tidak ada…

BaliCamp main building dilengkapi dengan sarana teatrical, bisa digunakan untuk acara seni tarian Bali

Modul-modul kerja di BaliCamp berupa cottage-cottage yang indah bernuansa Art & Culture

Sarana Teatrikal dilihat dari panggung (dilihat dari bawah)

Kolam renang sebagai fasilitas olahraga

Modul/ Cottage untuk tinggal (menginap)

Modul/ Cottage untuk bekerja

Suasana di dalam modul tempat kerja. Bekerja menghadap jendela yang menampilkan pemandangan alam yang eksotis.

41 Tanggapan to "BaliCamp: Sebuah Software Development bernuansa Art & Culture"

coooolll..!!!
konsep ini mirip dg kampoeng digital di bandung. cuma engga ada kabarnya lagi uy. waktu itu, pengennya mereka kayak konsep Silicon Valley gitu lah..
keren ini mas, kreatifitas, imajinasi, inspirasi, bener2 terstimulasi dg suasana & kondisi kayak foto di atas. salut..

BaliCamp direncanakan oleh SIGMA sebagai Silicon Valleynya di Indonesia… dan kepamorannya sudah mendunia. Sayang sekali, semenjak tragedi bom Bali, order dari mancanegara kepada BaliCamp otomatis menjadi surut. Sampai-sampai kegiatan BaliCamp di Bedugul dibekukan dahulu. BaliCamp dipindakan ke Surabaya dan Tangerang (Desa Sigma, BSD).

Nah, sekarang BaliCamp di Bedugul ini sudah diaktifkan lagi. Beberapa project software & aplikasi mulai dikembangkan lagi di sana… ya… semoga sukses untuk BaliCamp, sebagai inkubator software developer Indonesia berkelas dunia… amien.

Klo mau join gimana carany pak???

Sukses ya mas …

hmmmm…
dulu pas baru2nya BC pas aku baru lulus juga..
pengen juga sih kerja di BC..
tapi gak kesampean..
heheheh…

thx deh udh sharing, jd aku tau gambaran ttg BC nih..🙂

thx juga udh nge-link dan RSS blog aku..
insyaAllah aku link balik..

P Orido, thans juga untuk amalan2 doa dan haditsnya… please update terus ya…

Pak, saya Januari bakal mulai magang di Balicamp BSD. Semoga dapat pengalaman banyak nih di sana. O, iy jdnya headquaternya itu di Bali yah?

Thx,

Adi

Selamat pak Adi… semoga sukses di Balicamp.
Saat ini kantor pusat Balicamp adalah di BSD. Di Bali adalah menjadi workshopnya pembuatan aplikasi2. Demikian yang saya ketahui, namun tidak memungkinkan, bila di Bali sudah aktif lagi 100%, bisa jadi kantor pusatnya pun dialihkan ke Bali.

Sukses selalu ya..

Wah anak balicamp ya?
Kok tau?..xixixii…
Ada rencana pindah lagi tuh ke bali

suasana kerjanya disini (balicamp) : kayak hidup di rumah sendiri, kurang lebih. Ada tradisi2 unik, paling sering sich di ceburin ke kolam. Kalo ada pegawai baru ato yang ultah, ato yang jadian.

hari pertama datang, pakaian formal, hari kedua pake kaos, hari ketiga pake sandal, hari keempat, celana pendek, hari kelima pake sarung….. hwehehehehe . itu saya. Cuman sayang, sudah mulai gak boleh tidur di kantor.

Ada yang ngomong juga, di sini bukan maunya programmer tapi sekolah atlet, mulai ping pong yang tiap hari, hingga renang, sepak bola, basket, badminton dll

Bagaimana dengan gaji programmernya pak? Apakah memadai? Kalau memang bagus, berminat juga😀

Lumayan memadailah!

Kalo bisa jgn jadi programer, meski gaji gede karena kliatan kya alien.
hahahahahaa…
meski jenius luar biasa tapi sulit masuk dlm pergaulan umum..
ya kali ya…

Trus jadi apa dunk???

bos..,mslnya klo saya mw kerja praktek di balicamp bs gk..?
dan gmn y caranya..?
thx….

Wah enak ya…

Suasana sama faasilitas nya udah mendukung..

Jadi produksinya pasti bagus..!

salam

Assalam… pengen kerja di BaliCamp,

InsyaAllah bulan April-Mei 2009 wisuda, tamatan Diploma 3, kuliah jurusan Teknik Komputer dan Jaringan, tertarik untuk bekerja di BaliCamp.

Wah, konsep yg ditanam kan mirip dengan kampus saya dulu…

Suatu Kampus Teknologi Informasi bernuansa alam, tepatnya ditepi Danau Toba…

Cekidot, “Del Polytechnic of Informatics”:

http://pidel.org
http://spmb.pidel.org
😛

Liat juga disini…

http://www.facebook.com/album.php?aid=2032347&id=1574111750&ref=nf#/photo.php?pid=30531209&id=1574111750&fbid=1214155165389

Mirip kan??? itu dinamain Open Theater, untuk mengadakan kegiatan2 mahasiswa biasanya…

Bisa langsung ketauan kok, siapa yang meniru siapa.
BaliCamp sudah dibangun tahun 1999, “Del Polytechnic of Informatics” kapan dibangunnya?

wah malah koyo villa,, keren cuy😀

Wah mirip ya….tapi kolam renangnya ngak ada

keren gan..
ane bsok interview di sigma, semoga keterima di balicamp…
amin

wew jadi penasaran ama balicamp. mantep ni, tempat kerja yg masuk dlm idola ane. denger-denger jauh dari pusat kota ya? kalo begitu makin mantap dah. hahaha…

ane dah tes di sigma, smoga aja bisa tembus. Amin..

hehe…kl ngeliat gambarnya emang enak tp cobain deh dsana seminggu aja…yg biasa tinggal di kota pasti ga betahan…secara dsana sepi bgttt…tiap minggu turun gunung cuman kpengen makan pizza,KFC n coca cola…hehehe….

ane dah 3 bulan disono om., tapi ternyata cocok bgt ma pola hidup ane yg ndeso xDD

jadi pengen cari kantor yg kaya gitu lg x)

waahhh,,, indah sekali ya pemandangannya. kerja jadi lebih enjoy kalo pemandangan seperti itu…

Saya pengen nih kerja praktek di Bali Camp.. bisa kasi tau kontak kemana? Makasih sebelumnya..

Del 06,

Mirip sama PIDEL ya?
Coba check kapan PIDEL didirikan.
BaliCamp didirikan tahun 1998, sementara proses pembangunan berkantor di Denpasar. Tahun 1999 sudah boyongan menempati lokasi yang di Baturiti ini.

Saya sering lewat BaliCamp, malah saya kira tempat kemah.. hihi.. ternyata software development ya.. sukses.

Suami sy dulu programer, skg bisnis retail. Kangen pengen jadi programer lagi mau update pengetahuan di balicamp training centre surabaya masih ada nggak kelasnya? Trus ada kesempatan nggak kerja di balicamp?

saya mahasiswa smtr 5 diploma3 ps sistem informasi,
saya tertarik PKL di balicamp, dan PKL dijadwalin kampus 16 january 2012
tolong infonya email atau apapun
thank

Can you please give me the address and website of the balicamp software company?

Koq gedungnya boleh sampai 7-8 lantai? Setahu saya di bali tinggi max cuma boleh 3-4 lantai. Koq bisa diberikan IMB nya ya?

boleh lah asal gak boleh lebih dari tinggi pura besakih, CMIIW

Lokasi tanah BaliCamp itu berupa lembah. 8 tingkat itu ke arah bawah mengikuti kontur tanahnya, jadi kalau dari level jalan raya cuma terlihat 1 lantai.

Menurut perda tata ruang bali batasannya tidak boleh lebih tinggi dari pohon kelapa yang dikuantitatifkan sbg 15 meter. Jadi tinggi bangunan di pulau bali tidak boleh melebihi 15 meter dari permukaan tanah.

gimana caranya buat berkunjung kesana?? rencananya saya dan teman2 dari kampus ingin berkunjung kesana dalam rangka study excursie

boleh… kontak angga aja.. 0811220023 marketing n promo balicamp indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

I'm the one with my own vision. Vision to give my wisdom on surrounding society. Especially my lovely wife and 2 kids, my parents and all my family, my all friends at my workplace, home and anywhere you are, ...

Kategori

Indonesians’ Beautiful Sharing Network
Add to Technorati Favorites

Blog Stats

  • 267,299 hits
%d blogger menyukai ini: