Visi Pramudia

Sansevieria Concinna

Posted on: Oktober 13, 2008

Sansevieria Concinna memiliki ciri yang unik. Bentuk daunnya yang berbeda dengan sansevieria lainnya, membuat mudah untuk membedakan species sansevieria ini. Daunnya berbentuk seperti sendok (spoon shape). Helaian daun ditopang oleh tangkai yang bulat panjang. Habitat aslinya berasal dari Afrika Utara, Mozambik.

Ini foto-fotonya:

S. Concinna ini panjang tangkai daunnya bervariasi, ada yang panjang dan pendek…

S. Concinna ini panjang batang daunnya lebih beraturan pendek

———————————————————————————–

Untuk lihat koleksi sansevieria lainnya, klik disini: Halaman Sansevieria

———————————————————————————–

25 Tanggapan to "Sansevieria Concinna"

kalo saya lagi hunting bonsai cantigi. muahaalll mas..:mrgreen:

oohh, jadi cantigi itu sejenis tanaman ya… Bahasa latinnya Vaccinium varingiaefolium. Hidup di hutan tropis, dan banyak dijadikan sebagai bonsai dan obat-obatan…

Harganya mahal ya mas?

hihihi … thank you =)

Tpi skrang lagi ngurusin website ku.

Bagus ya koleksinya, Blognya juga bagus, banyak tulisannya nampaknya Dan adalah orang yang sangat kreatif. Kebetulan saya juga mempunyai hobby yang sama yaitu koleksi Sansevieria, traveling dan hobby baru yaitu nulis di Blog (newbie). Ternyata hobby koleksi tanaman hias ini perlu biaya yang cukup besar, kadang suka ribut juga sama istri, karena para istri biasanya cuma senang tanam bunga ……Deposito, he,he,he, bagaimana dengan Dan?
Sekarang saya juga agak kerepotan ngurus tanaman ini karena sudah buaaanyak jenisnya, sekitar 70 an. Menempatkannya juga repot, karena rumah kecil, halaman kecil (di Bandung), sampai ditempatkan diatas atap dibawah naungan paranet. Apalagi sekarang musim hujan, repot deh mindah-mindahin potnya agar tidak kehujanan terus. Bagaimana nich Dan ?

Hi kang Arza…
Senang sekali berkenalan dengan anda…
Huahaha… ternyata bukan saya aja yang suka dicemberutin istri, karena sansevieria ini… Saya juga merasakan hal yang sama, untuk membeli sansevieria jenis tertentu memang membutuhkan biaya yang cukup besar. Akhir-akhir ini, memang saya sedang menyetop penambahan jenis, namun cukup sibuk untuk menumbuhkan anakan2 baru…

Wah, jenisnya udah banyak sekali ya… tentu repot juga dengan penempatannya… musim hujan ini memang saya simpan di teras… kebetulan saya memiliki teras yg cukup luas. Namun kedepan, saya bercita-cita membuat ‘rumah kaca’ di pojokan halaman rumah…

Salam sansevieria & keep sukses selalu ya…

Hi Dan !

Rupanya kita senasib, punya hobby dan pengalaman yang sama. Kalau dipikir-pikir betul juga kalau istri kita cemburu sama Sansevieria, karena selalu dibelai, dirawat dan diperhatikan he he he.

Saya juga saat ini sedang istirahat membeli karena selera makin tinggi (jenis langka) otomatis harganya tambah mahal. Bagaimana kalau kita barter anakan, cuma kendalanya jarak cukup jauh membatasi kita.

Kalau sedang wisata Kuliner di Bandung jangan lupa kontak dan mampir di gubuk saya, di Antapani Bandung.

yg suka bunga ibu saya,,,,

tapi yg kebagian sial saya,

kl mudik kebagian tugas nyiram,,,

he he he he he he….

thx dah mampir blog saya….om…

yuu.. ikutan IBSN Blog Award di cantigi.. ^_^

indah… jadi tau nich berbagai jenis bunga…:)

mas dadan ternyata suka dicemberutin istri, klo di cemberutin kasih senyum aja mas!

kq g prnh posting lg om

Wow…kebatulan saya gak pandai bercocok tanam, tapi seneng tanaman…gmana ya?🙂

TFS, Mas.

ikutan 2nd IBSN Award.. bulan ini pendaftaran teakhir tgl 25 jan ‘ 09 jam 23.59 wib
Kami tunggu yah… IBSN (Berbagi Tak Pernah Rugi)

mas sedikit bagi pengalaman boleh kan?dari pengalaman sy menstek daun sansi dpt diambil ksmpln begini:
1. Kalo sansi itu ada kombinasi warna misale da lis kuning di daun ato kombinasi hijau kuning (ex:liliantru,superba china,laurenti,goldflame,dll) maka klu kita setek daune hasilnya 99% adalah hijau lurik seperti gold fame mas itu,klu beruntung yg 1% tu bisa jadi mutasi yg KW 1
2. kalo sansi itu lurik ato polos (ex:aubrytiana tiger strip,greenmould,moonshine,mason kongo/giant) kalo kita stek daun hasilnya 100 % sama dgn induk mgkn daune aj kdng lbh kecil n tipis.

Ok makasih kl mw diskusi soal tanaman hias (saya mengembangkan puring,sansi,anthurium,philo,dieffenbachia,alokasia ,aglaonema,dorstenia,dll di rumah ) krim@ email ke saya ya ato add saya di gtalk d3nol007@gmail.com Thank u

[…] bewegen die Gemüter weltweit – so auch Dadan in Indonesien mit seiner Sansevieria […]

alow teman-teman blogger…ikutan 3rd IBSN Blog award yuk..

silahkan daftarkan url artikel disini

keterangan yang lebih lanjut bisa dilihat disini

akhir pandaftaran artikel 25 Maret ‘09 jam 23.59 wib..

IBSN = Berbagi Tak Pernah Rugi ^_^

by. komporizer tim : septa 🙂

Hai Dan, aku new comer nih di sensivera. rupanya suamiku juga mulai tertarik untuk berburu sansi langka kini koleksi dirumah ada 43. wah aku mulai cemburu sama sensi. tapi ga apalah dia puber sama sensi kok aku juga jadi tambah seneng meski hobiku disaingi.
mau tanya nih apa beda sensivera green arow dg grand green ?
kegiatanku sedang mencoba meengidentifiaksi jenis sensivera karena corak sensi yang mirip dan beraneka ragam. kami baru 5 minggu menekuni tanaman ini .untuk sementara baru 1 pertanyaan dulu ya …by

goblookkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk e mbak

ra terima telpon qqqqqqqqqqqqqqqq 085642152288

Form S. Concina yang baik, apakah dengan batang daun panjang dan daun yang agak kurus, ataukah batang daun pendek dengan bilah daun lebar, sehingga terkesan gendut. Kebetulan saya memiliki kedua form ini.

masoncongo sama jayen sama??

sedang menyimak….
bentuknya mirip pohon dolar, ya?

berapaan harganya skarang???

salam kenal nihh
sedang blogwalking dan ketemu blog menarik ini.. ditunggu kunjungan baliknya di http://www.ossmed.com

Faith makes all things possible.
Hope makes all things work.
Love makes all things beautiful.
May you have all of the three.
Happy Iedul Fitri.

my website…

http://tadika.tk

terima kasih…

KBCCF-76AZQ-POQE0-3XSRB-445FD

Tinggalkan Balasan

I'm the one with my own vision. Vision to give my wisdom on surrounding society. Especially my lovely wife and 2 kids, my parents and all my family, my all friends at my workplace, home and anywhere you are, ...

Kategori

Indonesians’ Beautiful Sharing Network
Add to Technorati Favorites

Blog Stats

  • 267,299 hits
